Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pelayanan di Desa Cintamulya Diperketat

  • Bagikan
ruang pelayanan desa Citamulya

JATINANGOR – Mengantisipasi penyebaran Covid 19, pemerintah desa Cintamulya Kec Jatinangor memperketat pelayanan dengan memasang plastik mika (penyekat) di meja pelayanan. Tak hanya itu, tempat duduk ruang tunggu juga dipasang penyekat untuk membatasi warga di tempat duduk.

Kades Cintamulya Syarip Wahyudi atau yang akrab disapa Ogah mengatakan sesuai intruksi Bupati Sumedang tentang pencegahan dan penanggulangan Covid 19, Pemerintah Desa melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Selain pembenahan ruang pelayanan sesuai protokol kesehatan juga penyemprotan cairan disinsfektan ke sejumlah wilayah.

“Kami juga mewajibkan warga yang akan ke Desa untuk memakai masker. Jika tidak memakai masker maka tidak akan dilayani. Kemudian, kami upayakan agar tidak terjadi kerumunan di Desa atau di tempat keramaian lainnya,” ujarnya.

Menyusul adanya penambahan jumlah kasus Covid di PT Kahatex yang berdekatan dengan Desa Cintamulya, pemerintah desa memperketat patroli dan pelayanan bagi karyawan Kahatex yang akan ke kantor desa untuk keperluan surat surat. Termasuk pendataan ke mess karyawan takut takut ada yang terpapar dan di isolasi mandiri.

“Bagi yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, insya allah kami bantu logistiknya mesti sedikit. Kami juga selalu berkoordinasi dengan satgas covid 19 di Puskesmas dan Poskesdes,” tandasnya.

  • Bagikan