12 Desa di Kecamatan Tanjungkerta Tandatangani Perjanjian Kinerja SAKIP Desa

  • Bagikan
tanjungkerta - IniSumedang.Com
Sebanyak 12 Kepala Desa di Kecamatan Tanjungkerta Menandatangi Perjanjian Kinerja di Aula Kecamatan Tanjungkerta. Selasa (27/04/2021)

INISUMEDANG.COM – Sebanyak 12 Kepala Desa di Kecamatan Tanjungkerta melakukan Penandatanganan perjanjian kinerja kerja Sakip Desa di Aula Kecamatan Tanjungkerta. Selasa (27/04/2021).

Adapun sasaran yang harus ditempuh oleh para kepala desa dalam menunjang indikator SAKIP Desa yaitu Menurunnya Jumlah Rumah Tangga Miskin, Meningkatnya Pencegahan Stunting dan Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik

Camat Tanjungkerta Drs. Agus Kori Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya menyambut positif dilaksanakannya penandatanganan perjajian kinerja oleh para kepala desa yang dinilai memiliki makna strategis agar kinerja yang ada di desa berjalan efektif dan efisien.

“Perjanjian kinerja yang ditandatangani para kepala desa merupakan wujud komitmen untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap pemerintah desa dalam penggunaan anggaran”. Ujar Camat.

Masih menurut Agus, berdasarkan perjanjian tersebut, setiap Desa dituntut untuk menyusun laporan kinerja, rencana dan target kinerja yang ditetapkan, pengukuran kinerja, evaluasi dan analisis kinerja untuk setiap sasaran atau hasil program atau kegiatan yang harus terwujud.

“Penandatanganan PK merupakan wujud komitmen Pemerintah Kecamatan Tanjungkerta dalam upaya penguatan akuntabilitas kinerja dan kemajuan Reformasi Birokrasi dalam mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel serta berorientasi pada hasil”. Tambah Agus Kori.

Kegiatan Penandatanganan perjanjian kinerja tersebut dihadiri oleh Camat Tanjungkerta, Kepala Desa se Tanjungkerta, Ketua BPD dari masing-masing desa, dan para pejabat terkait di Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten sumedang.

  • Bagikan