oleh

Wabup akan Telusuri Keabsahan Izin Perumahan Rancamulya Regency

SUMEDANG, KORSUM.id – Banjir yang disebabkan oleh pembangunan perumahan Rancamulya Regency di Dusun Andir RT 03/08 Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara membuat geram Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, dan ia berjanji akan segera menelusuri keabsahan izin untuk Perumahan tersebut yang menjadi penyebab longsor dan banjir lumpur di kawasan tersebut beberapa waktu lalu.

“Siang ini saya langsung mengadakan rapat dengan instansi terkait untuk membahas masalah bencana ini. Intinya, saya akan mempertanyakan apa yang sebenarnya menjadi dasar mereka sampai berani mengeluarkan izin. Soalnya saya lihat sendiri kalau lokasi ini tidak layak untuk perumahan,” katanya Kamis (23/1/2020) siang di sekitar proyek perumahan milik PT. Amanah Merak Investama (Amarin)

Kalau seandainya proyek perumahan ini diketahui tidak memiliki izin Amdal, Wabup berjanji akan langsung mencabut izin proyek perumahan tersebut.

“Terus terang saya kecewa. Saya ingin kedepannya kalau ada yang ingin membangun perumahan di wilayah Sumedang, pihak pengembangnya harus ekspose dulu biar jelas,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Daerah, Wabup Erwan, sangat menyayangkan adanya bencana banjir lumpur akibat proyek perumahan tersebut. Sebab bagaimanapun juga, bencana akibat proyek perumahan ini sangat merugikan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait