Rabu Besok, Ratusan Anak Usia 6-11 Tahun di Sumedang Bakal Disuntik Vaksin

  • Bagikan
Vaksin Covid-19
Dadang Sulaeman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang

INISUMEDANG.COM – Vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun di Sumedang direncanakan akan disuntikan mulai Besok, Rabu 5 Januari 2022

Rencana vaksinasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman didampingi Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reni K Anton Sumedang, Selasa 4 Januari 2022.

Menurutnya, Dinas Kesehatan telah melakukan pendataan dan sebanyak 104 ribu anak yang siap untuk disuntik vaksin.

Adapun untuk vaksinasi tersebut, dilakukan di tiga titik, yaitu di Desa Genteng – Sukasari, Desa Sukamaju – Rancakalong, Desa Malaka – Situraja.

“Rencananya kegiatan itu akan dihadiri oleh para pejabat, seperti di Genteng oleh Pak Bupati, Sukamaju oleh Pa Wakil Bupati, dan Cimalaka oleh Pak Sekda. Dan di tiga titik itu juga ada kegiatan lainnya, tidak khusus untuk vaksinasi anak,” ujar Dadang.

Selain itu, sambung Dadang, sebelumnya Dinas Kesehatan juga telah melakukan sosialisasi terkait vaksinasi anak ini kepada para orang tua siswa.

“Kami telah mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi. Seperti anak yang takut jarum suntik. Dan kami sudah siapkan tehnik untuk mengantisipasinya,” tutur Dadang.

Persiapan vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini, tambah Dadang, sudah berjalan sejak November 2021 lalu, dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan.

Kemudian, pada minggu kedua bulan Desember 2021 lalu, tambahnya lagi, semuanya sudah dipastikan siap, seperti SDM para Nakes dan vaksinator, dan juga ketersediaan vaksinnya.

“Di tiga desa itu, akan ada sekitar 100 sampai 150 anak, mulai dari tingkat TK sampai SD yang akan divaksin. Dan Vaksinasi anak ini juga akan menyesuaikan dengan jadwal di Puskesmas masing-masing,” tandasnya.

  • Bagikan