Tinjau Gebyar Vaksinasi Covid-19, DPRD Berikan Apresiasi Tim Nakes dan Vaksinator

  • Bagikan
Tinjau Gebyar Vaksinasi Covid-19

INISUMEDANG.COMAnggota DPRD Didi Suhrowardi dan anggota wakil rakyat lainnya,  meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 1.000 dosis di Desa Kaduwulung Kecamatan Situraja, Senin (4/10/2021).

Didi Suhrowardi disambut antusias oleh warga, pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama antara Polres Sumedang dengan Garda Bangsa dan Pemerintah Desa Kaduwulung dalam rangka ikut membantu program percepatan vaksninasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kegiatan kali ini bekerja sama dengan Polres Sumedang, Garda Bangsa serta Pemdes Kaduwulung.

Vaksinasi ini untuk meningkatkan herd immunity. Lokasi ini diharapkan bisa menjangkau keluarga yang masih belum memiliki akses vaksin,” kata Didi Suhrowadi.

Selain Anggota DPRD, Ketua Garda Bangsa Sumedang Acep Komarudin hidayat  dan aparat juga ikut memantau pelaksanaan vaksinasi.

“Semoga dengan dengan progran vaksinasi ini sedikit bisa membantu kebutuhan warga di masa pandemi ini,” katanya.

Disela-sela itu, ia mengimbau tetap disiplin menaati protokol kesehatan walaupun telah divaksin.

Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak adalah pola baru kehidupan yang harus dijalankan setiap hari.

” Alhamdulillah pemerintah bersama masyarakat senantiasa saling support untuk penegakkan protokol kesehatan. Dan menyukseskan vaksinasi khususnya di Kabupaten Sumedang,” jelasnya

Meski Sumedang sudah pada level 3 dibarengi penurunan penderita Covid-19 yang begitu drastis, masyarakat tidak boleh terlena.

“Jangan ada euforia. Tetap taati protokol kesehatan,” katanya.

Lebih jauh ia mengatakan antar sesama masyarakat harus saling mengingatkan, jika kedapatan ada yang tidak patuh prokes. Tetap waspada, karena Covid-19 masih ada.

“Mari wujudkan Indonesia hebat mengatasi wabah Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang ini,” tuturnya.

Ia juga mebgucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu  terselenggaranya vaksinasi di Desa Kaduwulung.

“Saya atas nama Garda Bangsa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kaduwulung, Cijeler dan Desa Ambit atas kesadaran dan keikhlasannya dalam mengikuti kegiatan vaksinasi masal dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Selain itu, kepada para tenaga kesehatan dan vaksinator baik internal Polres, Dinkes dan Puskesmas yang telah bahu membahu bekerja sama hingga terselesaikannya vaksinasi massal,” pungkasnya.

  • Bagikan