Banner Iklan bjb

Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak, Bapenda Jabar Bakal Masifkan Operasi Simpatik

Kepala Bapenda Jawa Barat Dedi Taufik

BANDUNG – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak, Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Provinsi Jawa Barat bakal memasifkan operasi simpatik.

Kepala Bapenda Jawa Barat Dedi Taufik memandang. Bila peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak menjadi faktor penting yang harus tetap berjalan.

“Makanya kami akan giatkan operasi simpatik bekerja sama dengan kepolisian, Dinas Perhubungan, TNI, dan Jasa Raharja demi menggenjot raihan pajak,” ungkap Dedi.

Dedi pun bersyukur operasi simpatik yang sempat digelar serentak di 15 Samsat di wilayah Jawa Barat dari 7 Juni hingga 9 Juni lalu membuahkan hasil yang cukup positif.

“Menyasar masyarakat yang belum membayar pajak kendaraan. Pendapatan dari program tersebut mencapai lebih dari Rp1 miliar,” ucap Kepala Bapenda Jabar itu.

Dedi mengakui, meningkatkan pendapatan penting dan jadi tanggung jawab pihaknya. Tapi menumbuhkan kesadaran masyarakat membayar pajak juga tak kalah penting.

Selain menggelar operasi simpatik, lanjut dia, Bapenda Jabar juga akan terus memaksimalkan sarana pembayaran yang sudah tersedia melalui aplikasi Sambara.

“Semua Samsat se Jawa Barat kami minta terus sialisasikan ini dengan masif, meski penggunanya sudah banyak. Layanan untuk masyarakat kan harus dipermudah,” ujarnya.

Di sisi lain, tambah Dedi, pihaknya pun terus berinovasi dan membenahi sekaligus melengkapi layanan yang tersedia untuk sarana pembayaran pajak secara elektronik.

“Harapan kami sekarang bayar pajak itu harus bisa dimana saja. Ke depan, kami ingin terus meningkatkan akses melalui digital ini,” kata Kepala Bapenda Jabar itu.