oleh

Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi Karena Menyimpan Narkotika Sintetis

INISUMEDANG.COM – Sat Res Narkoba Polres Sumedang menangkap seorang pria berinisial ES (22 th) Mahasiswa asal Desa Ganeas Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, karena menyimpan Narkotika sintetis (tembakau gorila).

Penangkapan tersebut dilakukan di tempat kejadian perkara salah satu dusun di Desa Ganeas Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, dengan barang bukti 10 (Sepuluh) paket yang diduga Narkotika sintetis (tembakau gorila) yang dibungkus dengan menggunakan kertas buku warna putih berat kotor 14,81 Gram. Dan 1 (satu buah hand phone merk Samsung 7 Pro warna Gold berikut sim card.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP. Dwi Indra Laksmana, S.I.K.,M.Si mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada hari Senin tanggal 09 Maret 2020, sekira pukul 23.30 Wib.

“Telah diamankan 1 (Satu) orang laki-laki berinisial ES, yang diduga telah menyalahgunakan Narkotika sintetis (tembakau gorila). Setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan badan serta rumah tinggal dan tempat tertutup lainnya, ditemukan barang bukti berupa 10 (sepuluh) paket yang diduga Narkotika sintetis (tembakkau gorila)”. Ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa barang bukti tersebut dibungkus dengan menggunakan kertas buku warna putih yang disimpan di lemari excel di rumah tepat tinggalnya.

“Setelah dilakukan introgasi awal terhadap ES, didapat keterangan bahwa benar barang tersebut merupakan miliknya yang didapat dari Media Sosial LINE dengan cara membeli. Tersangka dan barang bukti di amankan dan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Sumedang untuk proses penyidikan lebih lanjut”. Tambah Kapolres.

 Sedangkan pasal yang diprasangkakan menurut Kapolres ia dijerat dengan  Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) dan atau Pasal 127 ayat (1) hurup a Undang – undang RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika Jo Permenkes No. 05 tahun 2020 no urut 166, tentang perubahan penggolongan Narkotika.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait