Satu Rumah di Sirnamulya Sumedang Rusak Berat Akibat Tertimpa TPT Ambruk

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan lebar kurang lebih 10 meter dan tinggi sekitar 5 meter ambruk menimpa rumah di Dusun Sirah Cibitung RT 01 RW 06 Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara pada Rabu, (27/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Supervisor Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya mengatakan, hujan yang mengguyur Desa Sirnamulya dari sore hingga malam hari mengakibatkan TPT rumah milik Iding Dusun Sirah Cibitung RT 01 RW 06 Desa Sirnamulya menimpa rumah Mamat yang berada tepat dibawah rumah bapak Iding.

“Ambruknya TPT tersebut mengakibatkan jebolnya dinding rumah bagian belakang dan bagian dapur milik Mamat,” ujar Rully, Kamis (28/10/2021).

Atas kejadian itu, sambung Rully, Tim Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang melaksanakan assessment ke lokasi. Dan mengimbau kepada seluruh warga agar selalu tetap waspada manakala terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu, hanya saja pemilik Rumah mengalami kerugian mencapai Rp100 juta,” tutur Rully.

Rully menambahkan, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, pada malam itu warga berkumpul di pos Ronda untuk melakukan pemantauan, dikhawatirkan terjadi hal hal yang yang lainnya.

“Saat ini musim hujan diperkirakan memasuki puncaknya hingga Januari 2021 nanti. Kami berharap masyarakat tetap waspada, terutama bagi warga yang berada di wilayah berpotensi bencana pergerakan tanah,” kata Rully menegaskan.

  • Bagikan