Sambut MTQ Tingkat Provinsi Jabar, PHRI Sumedang Lakukan Sosialisasi Terhadap Pengusaha Hotel

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Dalam rangka menyambut Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat provinsi Jabar yang akan digelar di Kabupaten Sumedang, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI ) Cabang Sumedang melakukan upaya mematangkan acara dengan pendekatan dan sosialisasi terhadap pengusaha hotel dan Apartemen yang dilaksanakan di Hotel Tiba At Jatinangor, Rabu (29/4/2021).

Selain pendekatan dan sosialisasi pada para pengusaha hotel dan apartemen, kegiatan tersebut juga diisi dengan berbuka puasa bersama, serta santunan anak yatim kepada 30 orang anak yatim di Jatinangor dan sekitarnya.

Ketua PHRI BPC Sumedang, H. Nana Mulyana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut agenda besar yang akan digelar di Sumedang.

Untuk itu, BPC PHRI Sumedang berupaya untuk memanfaatkan peluang meningkatkan jumlah pengunjung hotel dan restoran.

“Dengan jumlah peserta dari 27 Kabupaten/kota, yang diperkirakan mencapai 6000 orang, ditambah official dan keluarga tilawah sehingga estimasi kamar sebanyak 12.000 itu. Tentunya peluang besar bagi para pengusaha hotel di Sumedang,” ujarnya.

Karena, sambung Nana, jika estimasi mencapai 12 ribu orang, diperkirakan tidak akan tercover dengan jumlah hotel dan restoran jika hanya mengandalkan di pusat kota saja.

“Kita ketahui bersama jika hotel restoran rumah kos, apartemen itu 70 persen ada di Jatinangor. Jadi. Untuk itu, sambil acara bukber dan santunan, kita juga lakukan pertemuan dengan pengusaha hotel di Jatinangor,” katanya pria yang juga sebagai owner Kampung Karuhun itu.

Adapun kegiatan Bukber dan santunan anak yatim ini, tambah Nana, merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun di kota Sumedang. Namun, karena jumlah pengusaha lebih banyak di Jatinangor sehingga didahulukan di Jatinangor.

“Dengan adanya agenda besar itu, diharapkan sebagai langkah awal bangkitnya kembali hotel dan sektor pariwisata di Sumedang, dengan gelaran seperti ini,” tandasnya.

  • Bagikan