oleh

RKPD 2021 Kab. Sumedang, Penguatan Insfrastruktur Pelayanan Dasar

INISUMEDANG.COM – Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sumedang untuk Tahun 2021 telah dimuai, dengan diselenggarakannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, yang dimulai taggal 4 hingga 6 Februari 2020, yang sebelumnya dilaksanakan konsultasi publik pada Kamis (30/01/2020) di Aula Tampomas IPP Sumedang dengan menghadirkan seluruh stake holder diantaranya Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, dan Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 dengan Tema pembangunan Penguatan Insfrastruktur Pelayanan Dasar yang Menunjang Pertumbuhan Ekonomi serta Mengoptimalkan Pembangunan SumberDaya Manusia yang Agamis, Produktif dan Mandiri.

Sumedang dengan luas wilayah sebesar 155.872 hektar, terdiri dari 26 kecamatan dan terbagi ke dalam 270 desa dan 7 kelurahan dengan jumlah penduduk pada tahun 2019 mencapai 1.148.198 jiwa, ada beberapa masalah yang dihadapi, namun terdapat juga potensi unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Sumedang.

Adapun masalah yang dihadapi oleh Kabupaten Sumedang adalah, tingginya angka kemiskinan dan pengangguran, juga belum meratanya jangkauan pelayanan pendidikan dan kesehatan. Masalah insfrastruktur dasar belum memadai, sedangkan untuk investasi belum memberikan kontribusi siginifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan terakhir kinerja ASN belum otimal dalam memberikan pelayanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait