oleh

Ringankan Beban Ekonomi, Kementerian PUPR Jabar Bagikan Sembako Kepada Warga Sumedang

INISUMEDANG.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jawa Barat membagikan bantuan pangan sembako, kepada sejumlah warga terkena dampak penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang.

Kepala Urusan Rumah Tangga PPK 4.2 Satker PJN Wilayah 4 Kementerian PUPR Jawa Barat, Devi Hanalia S.T, S.ST menuturkan, bakti sosial tersebut dilakukan guna meringankan beban ekonomi para warga yang terkena dampak protokol PSBB sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Yang mana, penetapan protokol tersebut menyebabkan terbatasnya aktivitas ekonomi, sehingga mengakibatkan menurunnya penghasilan warga.

“Ini dalam rangka bakti sosial bantuan penanganan Covid-19, yang mana sesuai intruksi pusat sasarannya adalah warga miskin, yang kena PHK, lansia, pemulung dan warga lainnya yang tergolong tidak mampu,” ujarnya saat menyalurkan bantuan tersebut kepada salah satu warga di Dusun Singkup, RT 01/01, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (30/4/2020).

Bantuan yang diberikan tersebut, kata Devi, terdiri dari sembako mulai dari beras, minyak goreng, mie instan dan lain-lain senilai Rp200.000. Yang diharapkan dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Bantuannya, sembako senilai Rp200.000. Harapannya, setidaknya kita dapat meringankan beban untuk warga-warga yang kurang beruntung apalagi di tengah wabah ini pendapata mereka tidak stabil,” ungkapnya.

Sementara itu, warga yang merima bantuan tersebut, Irin, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, hatur nuhun bantosanana. Mugi-mugi aya di na kalancaran anu masihannana. Sehat anu dipasihan, sehat oge anu masihan. (Terima kasih bantuannya, semoga yang memberikan bantuan dilancarkan urusannya, dan diberi kesehatan),” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait