oleh

PSBB Sumedang Direncanakan Pada 22 April mendatang, Pemkab Siapkan Anggaran 89 Milyar Lebih

INISUMEDANG.COM-Sebagai bagian upaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang tengah mengusulkan permohonan kepada Pemerintah Pusat melalui Gubernur Jawa Barat untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan surat bernomor 443/2304/Kesra/2020 Tanggal 15 April Tentang Permohonan Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Permohonan penetapan PSBB dilakukan setelah pada tanggal 14 April 2020, para

Kepala Daerah yang termasuk ke dalam wilayah Bandung Raya yaitu Kabupaten Sumedang, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten

Bandung Barat (KBB) melaksanakan video conference dengan Gubernur Jawa Barat yang selanjutnya sepakat untuk memberlakukan PSBB tahap 2 di Jawa Barat setelah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi yang sudah lebih dulu melaksanakan PSBB.

“Terkait pelaksanaan PSBB, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang telah menyiapkan berbagai aspek pendukung agar selama pelaksanaan PSBB di Kabupaten Sumedang khususnya dapat berjalan aman dan lancar”. Ujar dr. Hilman Taufiq WS Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Sumedang pada siaran Pers Kamis (16/4/2020) di Gedung IPP Sumedang.

Aspek pendukung tersebut diantaranya Aspek Ketersediaan Hidup Dasar Rakyat. Dimana Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang sudah menghitung ketersediaan dan kebutuhan pangan mulai Bulan April sampai dengan Bulan Mei 2020. Secara umum ketahanan pangan untuk masyarakat cukup aman.

Ini Baca Juga : Kini Positif Covid-19 Hasil Rapid Test Bertambah Lagi Satu Orang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait