oleh

PHRI Menghimbau Pelaku Usaha Manfaatkan Kebijakan OJK Terkait Restrukturisasi Pembiayaan Kredit

INISUMEDANG.COM – Terkait dengan kebijakan OJK tentang Restrukturisasi kredit dan pembiayaan baik untuk UMKM Ataupun masyarakat lainnya, Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Kabupaten Sumedang angkat Bicara.

“Kami menyampaikan atau mungkin meluruskan bahwa yang dimaksud restrukturisasi itu ada dua, yang pertama adalah perpanjangan kredit. Jadi yang harusnya waktunya hanya 2 tahun maka yang 1 tahun ini bisa diperpanjang maksimal 1 tahun ke depan.” Ujar Nana Mulyana, SE.,MM Ketua PHRI Sumedang kepada Wartawan IWO Pada Jum’at (27/3/2020).

Tetapi, lanjut Nana, tentu standar perbankan juga berjalan bahwa ini akan dilakukan analisa kembali.

Ini Baca Juga : Ini Trend Perkembangan COVID-19 di Sumedang

“Kemudian jadi jika nanti di tengah perjalanan katakanlah bulan Juli atau Agustus perekonomian sudah pulih, maka ini akan dikembalikan lagi seperti normal seperti biasa”. Paparnya.

Kemudian, tambah Nana, yang kedua adalah penundaan bunga

“Jadi misalkan bunganya setiap bulan dibayar 2% atau 1,2% 1 bulan, Nah ini bisa dibayar setengahnya atau berapa pun kemampuan dari nasabah itu sendiri. Namun akan dibayar 0,5 atau 0,6 tetapi nanti yang sisanya itu harus dibayar pada saat ekonomi sudah pulih”. Terang Nana.

Nana berharap, kebijakan yang diberikan oleh perbankan melalui OJK kepada seluruh pelaku usaha di Kabupaten Sumedang baik itu pengusaha restoran ataupun mungkin juga UMKM, dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya karena kita tidak tahu Sampai kapan masalah COVID-19 ini akan berakhir.

Ini Baca Juga : Horee..!! Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona Sudah Sehat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait