Pengusaha Jasa Dekorasi Sambut Baik Pelonggaran Aturan Hajat di Sumedang

  • Bagikan
Pertemuan dengan Bupati

INISUMEDANG.COM – Seiring ditetapkannya Kabupaten Sumedang sebagai daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan masuk kedalam daerah yang berstatus Zona Kuning atau berisiko rendah penyebaran Covid-19.

Membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang telah melonggarkan beberapa kegiatan masyarakat, salah satunya
pelonggaran bagi para pengusaha wedding di Kabupaten Sumedang. Yaitu tidak ada pembubaran resepsi pernikahan selama berjalan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Pelonggaran aturan tersebut, disambut baik oleh Sekwil Jabar II DPW Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (ASPEDI) Yadi Bachman didampingi Ketua ASPEDI DPC Sumedang Bayu Yanderi.

Karena menurutnya, selama pandemi Covid-19 bergulir di Kabupaten Sumedang, telah melumpuhkan sektor usaha pernikahan.

“Alhamdulillah tadi bupati sudah mengatakan langsung untuk tidak ada pembubaran dalam pernikahan. Dengan komitmen harus menjaga prokes yang ketat di setiap pernyelenggaraan pernikahan,” ujarnya, usai mengadakan pertemuan dengan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Senin (30/8/2021).

Selain itu, kata Yudi, pihaknya juga akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumedang, yang capaian targetnya baru 26 persen lebih.

“Sebelumnya kami memang sudah berkolaborasi dalam vaksinasi ini. Dan kedepannya kami juga siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dan jika mencapai target, kondisi ekonomi juga akan kembali pulih dengan sendirinya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik dan bererima kasih atas dukungan ASPEDI dalam mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah taat mematuhi anjuran atau kebijakan pemerintah, terutama dalam mematuhi protokol kesehatan ketika kegiatan resepsi pernikahan,” ucapnya.

Terkait dengan pelonggaran aturan pernikahan dikatakan Bupati saat ini Sumedang ada pada level 3.Dikatakan, sehubungan Sumedang telah memasuki Level 3, resepsi sudah boleh dilakukan, namun tetap dibatasi dengan protokol kesehatan yang lebih ketat.

“Saat ini kami sedang mengkondisikan kepada pemerintah pusat agar levelnya berbasis kecamatan. Apabila levelnya rendah, diperbolehkan untuk mengadakan acara sesuai SOP yang berlaku. Jikalau levelnya tinggi, acara dan sebagainya ditunda terlebih dahulu,” tutur Dony.

  • Bagikan