oleh

Pelaku Pencabulan Anak 13 Tahun di Sumedang Ditangkap, Korban Hamil Dua Bulan

INISUMEDANG.COM – AH (20) Pelaku pencabulan terhadap anak berusia 13 tahun asal Kecamatan Tanjungmedar, hingga hamil dua bulan berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Sumedang

Pelaku pencabulan sendiri merupakan pegawai swasta dan ditangkap di tempat Kerjanya di Cikarang, Bekasi.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, kasus pencabulan hingga korban yang masih di bawah umur ini, mengalami hamil dua bulan, terjadi pada bulan Januari 2021, lalu.

Korban dan pelakus berkenalan di Facebook, dan selanjutnya pelaku AH mengajak korban untuk bertemu.

“Ketika mereka bertemu, pelaku AH menyetubuhi korban layaknya suami istri hingga korban yang masih di bawah umur ini hamil dua bulan,” kata Eko di Mapolres Sumedang, Kamis (8/4/2021).

Eko menuturkan, pelaku AH masih warga Tanjungmedar, namun kenal dengan korban yang masih berumur 13 tahun ini berawal dari kenalan di akun Facebook. AH sendiri merupakan karyawan sebuah perusahaan swasta di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

“Korban mengeluhkan apa yang dilakukan pelaku kepada orangtuanya, kemudian setelah diperiksa korban ternyata tengah mengandung dua bulan, akibat persetubuhannya dengan pelaku,” tuturnya.

Setelah mengetahui anaknya hamil dua bulan, sambung Eko, orangtua korban melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

“Setelah kami menerima laporan dari orangtua korban, kami menangkap pelaku AH di Cikarang, Jawa Barat. Dan saat ini AH sudah diamankan di Mapolres Sumedang,” jelasnya.

Akibat perbuatannya itu, tambah Eko, pelaku dijerat pasal tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur. Yaitu Pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perppu Nomor 1 tahun 2016 perubahan ke 2 UU RI Nomor 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait