Banner Iklan bjb

Pastikan BLT DD Tepat Sasaran, Polsek Cileunyi Ikut Lakukan Pengawasan

Bandung, INISUMEDANG.COM – Untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tepat sasaran, jajaran Polsek Cileunyi, Kabupaten Bandung ikut terjun mengawasi.

Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Wahyo mengatakan dalam mengawasi penyaluran BLT DD pihaknya mengerahkan para Bhabinkamtibmas yang ada di desa.

“Selain melakukan monitoring personel yang ada di lapangan juga melakukan giat pengamanan program BLT DD untuk bulan Juni 2022 dari Kemensos ini,” ungkapnya.

Wahyo menyampaikan bahwa dana tersebut merupakan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah bagi masyarakat khususnya di wilayah Cileunyi yang terdampak pandemi. 

“Di Desa Ciporeat misalnya masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 113 KPM. Adapun besaran yang diberikan sebesar Rp300.000 per KPM,” ujar Wahyo.

“Kami akan selalu melakukan pemantauan dan pengawasan untuk memastikan bila penyaluran BLT DD ini tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Cileunyi mengatakan, dalam pengamanan penyaluran ini personel juga menyampaikan imbauan kamtibmas berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

“Kami harap masyarakat disiplin memakai masker, menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga untuk selalu melakukan pola hidup sehat,” katanya.