oleh

Mendapatkan Respon Positif, Ketua KPU Apresiasi DPRD Sumedang

INISUMEDANG.COM- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi memberikan apresiasi kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, yang telah memberikan respon positif atas usulan skema yang disodorkan KPU.

“Alhamdulillah tadi responnya sangat positif, dan saya sangat berterima kasih kepada ketua DPRD, yang siap mensupport aktivitas dari KPU, baik sosialisasi atau pendidikan pemilu berlanjutnya dan juga rencana pengajuan skema penganggaran untuk Pilkada nanti,” kata Ogi saat dikonfirmasi inisumedang.com, usai melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Sumedang, Jumat (14/2).

Ogi menuturkan, maksud kunjungannya ke DPRD yaitu untuk menindaklanjuti Surat Edaran KPU pusat terkait dengan pendidikan berkelanjutan.

“Kami KPU Kabupaten/Kota akan melakukan kerjasama dengan instansi terkait. Untuk itu, kami juga sudah melakukan kunjungan, ke Kesbangpol dan juga sudah melakukan Koordinasi Dinas Sosial terkait dengan perempuan. Jadi tahun ini programnya adalah adanya pendidikan berkelanjutan bersinergi dengan dinas-dinas terkait untuk melakukan pendidikan pemilih kepada masyarakat,” tuturnya.

Terkait kunjungan ke DPRD ini, sambung Ogi, pihaknya berharap, akan ada beberapa kegiatan yang ada di DPRD yang bisa diselaraskan dengan KPU. Dan juga usulan terkait skema penganggaran untuk Pemilu yang akan datang.

“Hari ini, kami mengajukan skema penganggaran dari 3 tahun sebelum Pilkada itu digelar. Tujuannya yaitu tidak membebankan anggaran daerah.
Jadi kalau misalnya anggarannya dengan dicicil begitu setidaknya nanti di tahun pemilihan daerah tidak terlalu berat. Berbeda kalau di Pilkada sebelumnya 1 tahun sebelum Pemilu dan itu dikawatirkan membebani Pemkab,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait