Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Masih Kosong, Ini Penjelasan Bupati Sumedang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang masih kosong.

Adapun Kelima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang alami kekosongan JPT Pratama tersebut yaitu, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) dan Kantor Arsip dan Perpustakaan.

Adanya kekosongan tersebut, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir memastikan dalam waktu dekat akan segera diisi.

“Secepatnya akan kita isi,” ujar Bupati Dony saat dikonfirmasi di Gedung Negara, Selasa (16/11/2021).

Kosongnya lima posisi itu, kata Bupati Dony, tentunya sudah menjadi perhatian dirinya selaku kepala daerah. Sehingga, dalam waktu dekat akan membahas masalah kekosongan jabatan ini dengan Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Sekaligus membentuk panitia seleksi.

Lebih lanjut Bupati Dony menuturkan, pola yang akan digunakan untuk mengisi kekosongan JPT Pratama, akan dilakukan melalui suksesi berdasarkan hasil talent pool yang telah dilakukan BKPSDM Kabupaten Sumedang.

“Pengisian kekosongan jabatan ini, akan kita lakukan melalui suksesi. Namun tetap ada tahapan seleksi terlebih dahulu,” kata Dony menegaskan.

  • Bagikan