Kejar Target 70 Persen, Vaksinasi Tingkat Desa Terus Dikebut

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi tingkat desa
IMAN NURMAN PANTAU: Kades Jatimukti Roni Hermansyah saat memantau vaksinasi massal di Aula desanya.

JATINANGOR – Target vaksinasi 70 persen dari jumlah populasi penduduk di kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari terus dikebut berbagai pihak. Salah satunya pemerintah Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor yang tengah menggelar vaksinasi massal bagi warga Desa di aula desa Jatimukti, Kamis (26/8).

Kades Jatimukti Roni Hermansyah mengatakan warga Jatimukti yang sudah divaksin sekitar 56 persen atau sekitar 4800 dari jumlah 6000 an. Belum lagi, data yang belum masuk lokasi vaksinasi di SMP4 Jatinangor bekerja sama dengan PT Kahatex dan hari ini 300 orang di aula desa.

“Target hari ini 300 vaksinasi disebar ke warga. Bahkan dari di tiap RT dan RW ada kabar juga bisa melebihi dari 300 orang. Mudah-mudahan target atau pencapaian khususnya desa Jatimukti yang mudah mencapai 56% ditambah yang sekarang mudah-mudahan sudah mencapai di angka 70%. Jadi, target capaian herd immunitiy akan tercapai sebentar lagi,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Kades, rencana Pemkab Sumedang untuk tatap muka pada Senin 30 Agustus bisa terlaksana karena sebagian usia sekolah sudah melaksanakan vaksinasi. Bahkan, terus dikebut per tiga hari sekali.

“Harapan kami, seluruh warga Desa Jatimukti divaksin semuanya untuk mencapai herd immunitiy. Nah untuk mencapai target itu, upaya kami ihtiar untuk mengajak seluruh warga terus dilakukan. Kami berkoordinasi dengan RT RW, kader posyandu, karang taruna, dan tokoh masyarakat untuk mengajak warganya divaksin. Mudah mudahan dengan sudah mencapai target 70 persen akan terbentuk herd immunitiy,” tandasnya.

  • Bagikan