Kapolres Sumedang Lounching Perpustakaan Digital

  • Bagikan

KOTAKapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo melakukan launching perpustakaan digital Polres Sumedang. Pada Rabu (16/6/21).

Menurut kapolres, yang mendasari pembentukan perpustakaan digital ini adalah sebagai umat muslim kita tahu bahwa ayat yang pertama kali turun di Al – Quran itu memerintahkan Rasulullah itu untuk Membaca.

“Jadi sebenarnya kalau kita ingin menjadi manusia yang sebaik-baiknya manusia dasarnya harus membaca, baik baca kitab suci maupun buku-buku lainnya untuk menambah pengetahuan, namun kontradiktif dengan apa yang menjadi perintah dari Al-Qur’an tersebut, Bangsa Indonesia adalah salah satu bangsa yang minat bacanya paling rendah di dunia”. Ujar Kapolres.

Kata Kapolres, orang Indonesia ini karakternya senang berbicara, tetapi tidak suka membaca.

“Diharapkan dengan kehadiran perpustakaan digital ini bisa menambahkan minat baca dari masyarakat Sumedang, khususnya yang ingin mendapatkan pelayanan kepolisian, dan perpustakaan digital ini dipasang di SPKT tempat menerima laporan Kepolisian dan pelayanan SKCK serta di gedung Sat Lantas Polres Sumedang untuk yang akan melakukan registrasi dan identifikasi terhadap kendaraan bermotor di Polres Sumedang”. Katanya.

Kapolres berharap, bagi yang mengantri agar dapat akses perpustakaan digital ini, hal ini juga sejalan dengan program Presisi Pak Kapolri untuk melakukan digitalisasi dalam berbagai aspek, apalagi di tengah era pandemic ini tentunya ke pusat perbelanjaan saja masyarakat cukup paranoid apalagi mungkin ke perpustakaan..

Baca Juga : Kapolres Instruksikan Tindak Premanisme di Wilayah Sumedang

“Jadi diharapkan dengan hadirnya perpustakaan digital di Polres Sumedang ini, silakan masyarakat yang ingin menambah wawasannya bisa mengaksesnya melalui perpustakaan digital Polres Sumedang”. Ucapnya.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada dinas perpustakaan dan arsip kabupaten Sumedang yang mendukung terwujudnya perpustakaan digital Polres Sumedang.

“hal lain yang menjadi pertimbangan pembentukan ini yaitu saat ini sedang mencanangkan menjadi WBBM yang sebelumnya WBBK sekarang menjadi WBBM diharapkan dengan adanya peningkatan pelayanan masyarakat ini bisa menjadi tambahan poin tersendiri terhadap penilaian. Agar Polres Sumedang menjadi Polres yang WBBM”. Tutur Kapolres.

  • Bagikan