Jelang Idul Fitri, Satpol PP Sumedang Intensifkan Disiplin Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Sumedang terus mengintensifkan kegiatan Penegakan Hukum Disiplin (Gakumlin) di Pusat Perbelanjaan guna pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Jadi sejak tanggal 4 Mei -17 Mei 2021 nanti, anggota Satpol PP Sumedang terus bekerja keras dalam pencegahan dan pendisiplinan masyarakat dari penyebaran Covid-19,” kata Kepala Bidang Penegakan
Perundang – undangan Daerah (PPUD) yang juga selaku Anggota Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan pada Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Sumedang Yan Mahal Rizzal, SH,.MH, Selasa (4/5/2021).

Penugasan di pusat Perbelanjaan sendiri, sambung Rizzal, karena menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, pusat perbelanjaan akan berpotensi akan menimbulkan kerumunan. Sehingga, anggota Satgas Covid-19 disiagakan untuk memberikan informasi, edukasi dan pendisiplinan sampai ke pemberian sanksi administratif.

Adapun penugasan di pusat perbelanjaan antara lain, meliputi Ria Busana, GRIYA Yogya, ASIA Plaza dan Pasar PPKS Kabupaten Sumedang.

Baca Juga : Razia di Bulan Ramadhan, Satpol PP Sumedang Amankan Enam Pasangan Diduga Mesum

“Dilapangan kami, terus mengingatkan para pengunjung pusat perbelanjaan dengan menggunakan pengeras suara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan jika masih saja ada yang tetap melanggar, tentunya kami akan berikan sanksi administratif sesuai ketentuan,” terangnya.

Rizzal menuturkan, dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 juga, Satpol PP juga turut terlibat dalam beberapa tim yang ditugaskan di Posko Cek Poin di 3 posko yaitu Jatinangor, Sumedang Kota dan Tomo, serta 1 tim patroli mobile.

Kemudian juga, di Posko Penyekatan larangan mudik di wilayah perbatasan yang berjumlah 12 titik Posko bersama TNI, POLRI, Dishub, BPBD, Dinkes, serta Anggota Kasi Trantibum di Kecamatan yang wilayahnya masuk dalam titik poin penyekatan

“Untuk di wilayah Kecamatan, Kami pun sudah berkoordinasi dengan pihak 3 Pilar Kecamatan, dalam mewaspadai lonjakan massa di pusat perbelanjaan menjelang hari raya idul fitri 1442 Hijriah nanti,” tandasnya.

  • Bagikan