oleh

Herman Habib Dorong Pemuda Ansor Ikut Andil dalam Pengembangan KPJ

INISUMEDANG.COM — Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bersama DPRD Sumedang saat ini sedang mendorong pengembangan Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ). Yang mana kekinian, Rancangan Peraturan Daerah tentang KPJ itu sedang digodok di DPRD.

Anggota Pansus Raperda KPJ Herman Habibullah, S.Sos.I mendorong agar Pemuda Anshor kut andil dalam mewujudkan Jatinangor menjadi kawasan perkotaan itu.

Pasalnya, kata Herman yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Sumedang itu, kaum muda terutama di masa kini memiliki peran yang cukup strategis di dalam pembangunan suatu daerah.

“Kaum muda salah satunya Pemuda Ansor harus ikut berkontrubusi memberikan sumbangsih dalam pengembangan KPJ ini. Bisa berupa ide-ide gagasan yang mempunyai potensi untuk membangun,” ujarnya saat menghadiri Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda Ansor PAC Jatinangor Angkatan ke III, di Yayasan Al Barokah Sabilil Huda Jatinangor, baru-baru ini.

Menurutnya Dewan dari Fraksi PKB itu, kaum muda memiliki berbagai pengetahuan dan wawasan yang berhubungan dengan perkembangan zaman di era digital seperti sekarang ini. Sehingga, kata Herman, keberadaannya harus diberdayagunakan.

“Seperti kita ketahui, kaum pemuda sangat melek terhadap perkembangan zaman, salah satunya di bidang teknologi. Jika dilibatkan, itu bisa sangat membantu dalam membangun suatu perkembangan daerah,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait