Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di Kabupaten Sumedang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Dalam rangka meningkatkan Literasi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI gelar Webinar SDM Berkualitas untuk Ruang Digital di Sumedang. Untuk menciptakan masyarakat yang #MakinCakapDigital, KOMINFO dan Siber Kreasi menggelar webinar “Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di Kabupaten Sumedang“. Selasa, (06/07/2021)

Webinar ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait literasi digital kepada publik, khususnya kaum millenial. Webinar ini menjadi bagian dari kampanye Program Literasi Digital Nasional “Indonesia Makin Cakap Digital” sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk Percepatan Transformasi Digital Nasional khususnya terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM) digital.

Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM hadir secara virtual pada acara tersebut sebagai salah satu narasumber, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa Literasi Digital sangat penting bagi kemajuan Indonesia.

“Saya mengajak, kepada seluruh peserta webinar yang mencapai hingga 600 orang lebih, untuk mengikuti kegiatan pembekalan digitalisasi ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Disamping itu, pengguna dunia digital juga perlu berhati-hati dan tetap bertanggung jawab dalam ber-digital agar tidak meninggalkan rekam jejak digital yang negatif.

Selain harus memahami penggunaan perangkat teknologi, pengguna digital harus memahami aturan budaya dan etika digital. Untuk lebih bertanggung jawab dalam bermedia digital, khususnya media sosial baik Facebook, Instagram, Twitter atau yang lainnya.

“Jangan mudah menyebar berita bohong (Hoaks), Saring sebelum Sharing,” tambah Bupati.

  • Bagikan