Gerai Vaksinasi Presisi Polri, Serbu 300 Anak Sekolah di SMK 2 Sumedang

  • Bagikan
Siswa SMK 2 Sumedang di vaksin
IMAN NURMAN MONITORING: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo saat memonitoring pelaksanaan Vaksinasi di SMK 2 Sumedang.

SUMEDANG – Dalam rangka percepatan vaksinasi demi membentuk herd immunity menjelang, Polres Sumedang melaksanakan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di Mako Polres Selasa (14/9/21). Selain masyarakat hari ini didominasi oleh anak sekolah dari SMK 2 Sumedang sebanyak 300 siswa/siswi.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menjelaskan setiap harinya pihaknya menyediakan vaksin untuk masyarakat dengan target sebanyak 1000 Vaksin. Selain dilaksanakan di Mako Polres juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi di pesantren-pesantren yang berada di wilayah Sumedang.

“Semenjak vaksinasi yang dilaksanakan dan ditagetkan 1000 dosis per harinya selalu melebihi target dari yang telah ditentukan. Kami juga untuk mensosialisasikan melalu medsos dan para Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sumedang,” katanya.

Saat ini, lanjut Kapolres, masyarakat Sumedang yang telah melaksnakan Vaksinasi sudah mencapai 33,8% dari jumlah penduduk Sumedang.

Kapolri Jendral Listyo Sigit melalui Virtual pada Senin (13/9/21) menyampaikan arahan kepada para Kapolres agar terus bersinergi untuk melakukan kegiatan vaksinasi masih secara masif, secara massal karena memang dalam minggu minggu kedepan dan bulan bulan kedepan vaksin akan terus datang.

“Jadi stok yang ada tolong dihabiskan ga usah ragu ragu nanti kalau sudah mulai menipis, laporkan. Jangan lupa terus disosialisasikan kepada masyarakat agar tetap dijaga protokol kesehatan,” katanya.

  • Bagikan