DPRD Sumedang Turut Sosialisasikan Prokes Covid-19 pada Reses MP III

  • Bagikan
WAKIL Ketua DPRD Sumedang, Ilmawan, sosialisasikan prokes Covid-19, pada Reses MP III.

INISUMEDANG.COM — Selain menjaring aspirasi masyarakat, para Anggota DPRD Kabupaten Sumedang juga memanfaatkan Reses Masa Persidangan III, untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, seiring melonjaknya kasus positif di Kota Tahu.

Salahsatunya adalah Anggota Fraksi PPP, H. Ilmawan Muhamad, S.Ag, yang melangsungkan reses hari ke duanya di Dusun Ciaseum, Desa Karanglayung, Kecamatan Conggeang, Kamis (20/8/2020).

Sebagaimana diketahui “Covid-19 di kita (Sumedang) saat ini sedang ada lonjakan kasus positif Covid-19 Hal ini karena Pemda tengah masif melakukan pengujian dan pelacakan terhadap orang yang bergejala maupun tidak bergejala corona,” paparnya.

Namun demikian, Ilmawan mengatakan, di sisi lain konsekuensi dari masifnya testing tentu bermanfaat untuk memudahkan pemerintah melokalisasi sebaran kasus.

“Untuk itu, dengan meningkatnya lonjakan kasus ini, maka saya mohon seluruh warga masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak fisik dan makan makanan bergizi,” tambahnya.

SEKRETARIS Fraksi PKB Herman Habibullah (kanan) memberikan sumbangan alat pengeras suara.

Sementara itu, Anggota Dewan lainnya, Herman Habibullah, S.Sos.I, dari Dapil V mendukung prokes dengan menyumbangkan alat pengeras suara portabel kepada masyarakat Dusun Cileles, Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, yang bisa digunakan dalam berbagai kegiatan. Sehingga, masyarakat tidak harus berkerumun dalam satu kegiatan namun tetap dapat mendengarkan suara pembicara dengan jelas.

“Alat ini bisa digunakan dalam berbagai kegiatan. Yang mana warga tidak perlu berkerumun namun tetap dapat mendengar pembicara pada acara tersebut dengan jelas. Seperti acara di RW-RW, keagamaan, Posyandu dan sebagainya. Saya harap alat ini dapat bermanfaat,” ungkap Sekretaris Fraksi PKB itu.

  • Bagikan