oleh

DPRD Sumedang Dukung Program One Village One Product

INISUMEDANG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang mendukung program pemerintah yang merupakan perwujudan dari salah satu visi Bupati Sumedang Simpati salah satunya yaitu program one village one product.

“Kami di jajaran DPRD Kabupaten Sumedang dengan ini menyambut baik dengan adanya program one village one product, dan one village one company, mudah-mudah ini menjadi desa model di Kabupaten Sumedang sehingga bisa ditiru di desa lainnya”. Ujar Jajang Heryana, SE Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang pada acara launching Kampung Kaos Kaki pada Senin (25/2/2020) di Desa Cikondang Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang.

Sehingga nantinya, tambah Jajang, ada sinergi dari pemerintah daerah, DPRD, dan pemerintah pusat melalui pemerintahan desa terkait pengembangan usaha-usaha lain yang ada di desa, sehingga bisa menurunkan tingkat pengangguran dan lebih jauhnya bisa mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sumedang.

Menurut Jajang, DPRD juga akan mendukung dari segi regulasi terkait program-program tersebut.

“Dari sisi regulasi nanti kita akan coba bicarakan lebih jauh dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Indag UMKM, sehingga dikemudian hari seperti merk kaos kaki ini atau yang lainnya sudah harus bisa dihak patenkan, sehingga tidak ada lagi yang mempunyai merk yang sama selain di Sumedang”. Pungkasnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait