Dinas Arsip Tingkatkan Kapasitas Operator Perpustakaan Digital

  • Bagikan

KOTA – Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang melaksanakan Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota bertempat di Gedung Korpri.  Rabu (2/6/2021)

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kab. Sumedang, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang dan Dispusipda Prov. Jabar, PT Gama sebagai narasumber serta diikuti oleh operator perpustakaan digital di SKPD, dan Kecamatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud memberikan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola perpustakaan digital SKPD dan pesantren yang telah mendapatkan perangkat perpustakaan digital juga meningkatkan kemampuan pengolahan perpustakaan digital sehingga terciptanya layanan sesuai dengan standar nasional di pemerintahan kabupaten Sumedang.

Baca Juga : Tingkatkan Minat Baca, Bank bjb Luncurkan Kartu Perpustakaan Multiguna

Serta tujuan dari kegiatan ini yaitu membangun perpustakaan digital, menumbuh kembangkan pengetahuan kemampuan pengolahan perpustakaan digital, menyesuaikan sistem organisasi dinas arsip dan perpustakaan. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong akselerasi dan meningkatkan kapasitas ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Seketaris Daerah Kab. Sumedang Drs.  Herman Suryatman,  M. Si memberikan apresiasi kepada Kadis Arsip dan Perpustakaan Kab.  Sumedang yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan para pustakawan sekabupaten Sumedang.

“Saat ini pemda memberikan atensi khusus terhadap perkembangan arsip dan perpustakaan, karena peradaban dan kemajuan Kabupaten Sumedang banyak tergantung pada kesiapan SDM ASN salah satu alat untuk meningkatkan kualitas pengetahuan SDM adalah perpustakaan melalui perpustakaan digital”. Ujar Sekda.

  • Bagikan