Banner Iklan bjb

Diduga Terpeleset, Lansia di Sumedang Ditemukan Tewas dalam Sumur Berisi Ular

Lansia terpeleset ke dalam sumur
Proses evakuasi korban (Istimewa)

INISUMEDANG.COM – Diduga terpeleset, seorang pria lanjut usia (lansia) A (70) warga Dusun Jati Desa Sukatani Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang ditemukan dalam keadaan tewas di dalam sumur belakang rumahnya, Minggu sore 4 Desember 2022

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung meminta bantuan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang setempat. Agar segera mendatangkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengevakuasi korban yang berada di dalam sumur.

“Jadi sekitar pukul 5 sore, saya ditelepon oleh warga yang meminta dikirimkan Damkar. Namun karena terkendala alat, maka yang melakukan evakuasi yaitu tim dari BPBD Sumedang”. Ujar Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Heti Andorina, kepada wartawan, Minggu Malam.

Saat tim BPBD akan melakukan evakuasi, lanjut Heti, ternyata di dalam sumur tersebut terdapat ular. Sehingga, petugas Damkar tetap harus didatangkan untuk mengevakuasi ular terlebih dahulu.

“Karena ada ular di dalam sumur, makanya Damkar diminta untuk mengevakuasi ular terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, korban diduga terjatuh saat akan memberi makan hewan ternak miliknya.

“Lansia jatuh ke dalam sumur, diduga terpeleset saat akan memberi makan hewan ternak. Dan setelah jatuh, korban juga tertimpa beton sumur yang lapuk. Sehingga korban meninggal dunia,” kata Atang kepada Wartawan, Senin 5 Desember 2022.

Untuk korban sendiri, tambah Atang, berhasil di evakuasi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

“Baru selesai dievakuasi tadi subuh sekitar pukul 4.00 WIB,” ujarnya menandaskan.