Banner Iklan bjb

Dibaca Sebelum Tidur, Ini Ayat Manjur untuk Usir Jin dan Setan Kata Ustad Asal Sumedang

INISUMEDANG.COMMahluk halus sejenis Jin atau Setan laknatullah ternyata takut apa bila dibacakan salah satu ayat quran. Ustad Jajang Iqsal asal Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang menyebutkan, ada ayat quran yang paling ditakuti dan sebagai pengusir mahluk halus, jin dan setan laknatullah.

“Kemunculan makhluk halus biasanya ditakuti oleh manusia yang kurang beriman kepada Allah SWT, tapi makhluk halus justru akan sangat takut dengan manusia yang beriman dan bertakwa jika dibacakan ayat dari Al-Qur’an ini,” kata Ustadz Jajang.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Jajang Iqsal mengatakan jika merasa diganggu makhluk halus laknatullah, bacakan ayat ini ketika hendak tidur.

Ustadz Jajang mengatakan, manusia adalah makhluk yang butuh istirahat seperti tidur sedangkan makhluk halus tetkdang tidak.

Oleh sebab itu, manusia sebagai mahluk yang lemah sebaiknya meminta perlindungan kepada Allah SWT yang menjaga dan tidak pernah tidur.

“Manusia tidur, setan (jin) tidak tidur, makanya kita berlindung kepada yang maha kuasa yang tidak pernah tidur” ujar Ustadz Jajang.

Ia juga menjelaskan bahwa jin (setan) laknatullah sendiri yang mengatakan kelemahannya sendiri kepada sahabat Nabi yaitu Abu Hurairah ra.

“Hanya cukup satu bacaan yang kalau dibaca setan (jin) akan menjauh lari terbirit-birit. Kau lempar atau pukul dia dengan itu, dia akan menjauhimu,” ucap Ustadz Jajang.

Makhluk halus atau jin (setan) laknatullah sendiri yang memberitahu, jika mendengar bacaan tersebut mereka akan pergi menjauh.

Ayat Kursi Pengusir Mahluk Halus

Berikut ayat yang bisa mengusir makhluk halus, jin dan setan laknatullah lengkap dengan artinya:

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

“Allahu laa ilaaha illaa Huwal Hayyul Qoyyum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, laHuu maa fissamaawaati wamaa fil ardh, man dzalladzi yasyfa’u ‘inda Huu, illa bi idznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum, wa laa yuhithuuna bisyay in min ‘ilmi Hii illa bimaa syaa’, wa si’a kursiyyuhus samaawaati wal ardh, wa laa ya uuduHuu hifzhuhumaa, waHuwal ‘aliyyul ‘adziiim.”

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. Al Baqarah: 255).

Ayat tersebut adalah ayat kursi, dan dikenal sebagai salah satu bacaan sebagai pengusir mahluk halus atau jin laknatullah.

“Jadi biasakan ayat kursi untuk dibaca sebelum tidur,” kata Ustadz wakil ketua MWC NU Kecamatan Situraja kepada IniSumedang.Com Sabtu 14 Mei 2022 Kemarin

Wallahu a’lam Bhis-shawab.