Bertajuk Operasi Perut Kosong, GM KB FKPPI Sumedang Gelar Aksi Sosial

  • Bagikan
Operasi Perut Kosong

INISUMEDANG.COM – Dalam rangka membantu masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19. Generasi Muda KB FKPPI PC 10-10 Kab. Sumedang menggelar Aksi Sosial, Jumat (8/10/2021).

Aksi Sosial yang bertajuk “Operasi Perut Kosong” ini, merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali yang dilakukan setiap hari Jumat, yang dilakukan secara berkeliling untuk membagikan makanan gratis di jalanan.

Sekretaris GM KB FKPPI Kab. Sumedang Jaka arieana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM di masa pandemi Virus Covid-19.

“Aksi sosial ini, hanya sekedar meringankan beban mereka yang belum dapat makan atau minum pada hari itu, serta menanamkan nilai-nilai Sosial didalam jiwa Anggota GM KB FKPPI sebagai Organisasi yang berada ditengah-tengah masyarakat,” ujar Jaka.

Selain membagikan makanan gratis di jalanan, sambung Jaka, GM KB FKPPI juga memberikan sedikit Santunan kepada anak-anak yayasan di Panti Asuhan Al-qolam berupa paket sembako.

“Jadi hari ini, selain membagikan makanan gratis, kami juga memberikan sedikit santunan kepada anak-anak yang berada di panti asuhan,” kata Jaka

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang OKK GM KB FKPPI Sumedang Dekki purnama Hadi mengatakan, anggaran untuk menyediakan paket makanan yang dibagikan tersebut, merupakan hasil kolektif dari seluruh anggota KB FKPPI yang mengumpulkan secara sukarela.

“Ada juga anggota yang berinisiatif menyisihkan sebagian pendapatannya berupa uang kepada warga yang ditemui di jalanan yang dinilai sangat membutuhkan,” ucap Dekki.

Ke depannya, sambung Dekki, GM KB FKPPI ini juga akan menerima bagi siapa saja Donatur yang ingin mengulurkan tangannya, baik itu berupa Paket makanan atau sembako.

“Kami juga, akan menerima jika ada donatur yang ingin menitipkan sebagian rezekinya baik makanan ataupun sembako, untuk disalurkan lagi bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Reza mengatakan, kegiatan ‘”Operasi Perut Kosong” inipun menekankan, jika kegiatan ini tidak ditunggangi oleh Pihak manapun.

“Harapannya, Generasi MUDA Keluarga besar Putra Putri Purnawirawan TNI-POLRI & Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) yang lebih dikenal dengan “Anak Kolong” ini. Bisa bersinergi dengan Organisasi Kepemudaan lainnya, Serta memberikan Kontribusi Positif untuk Masyarakat agar lebih peduli terhadap sesama,” kata Reza menegaskan.

  • Bagikan