Banner Iklan bjb

Lagi, Angin Puting Beliung Terjang 2 RT di Sumedang, 9 Rumah Rusak

Angin puting beliung Terjang Paseh
Angin puting beliung terjang Desa Paseh Kidul Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang. (Foto: dok BPBD Kabupaten Sumedang).

INISUMEDANG.COMAngin puting beliung kembali menerjang Kabupaten Sumedang, kali puting beliung menerjang Dusun Paseh RT 05/06 RW 2 Desa Paseh Kidul Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, Senin 23 Januari 2023 sekitar Pukul 16.30 WIB.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Asep Ramadani mengatakan. Angin puting beliung yang menerjang 2 RT di Desa Paseh Kidul ini mengakibatkan 8 rumah mengalami rusak ringan dan 1 rumah lagi mengalami rusak sedang karena tertimpa pohon yang tumbang.

Selain merusak rumah, lanjut Asep, puting beliung juga mengakibatkan kerusakan lainnya. Seperti perusahaan mebel, peternakan ayam dan Gedung Olahraga (Gor) Desa.

“Kami mendapat laporan dan langsung menuju lokasi untuk melakukan asesmen,” kata Asep saat dihubungi wartawan.

Lebih lanjut Asep menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian puting beliung ini. Sedangkan untuk kerugian yang diderita warga terdampak masih dalam perhitungan.

“Untuk rumah yang terdampak, rencananya besok warga akan bergotong royong memperbaiki rumah baik yang rusak ringan ataupun sedang,” tandasnya.