Banner Iklan bjb

5 Tips Menghindari Petugas SPBU Nakal saat Isi Bahan Bakar

INISUMEDANG.COM – Untuk menghindari kecurangan oknum petugas di SPBU saat mengisi bahan bakar, pemilik kendaraan wajib lebih teliti dan jeli saat petugas SPBU mengisi tangki bahan bakar.

Meski SPBU mengklaim memberikan layanan terbaiknya, namun tetap saja kalian harus tetap teliti bila ada petugas SPBU melakukan kecurangan.

Berikut tips menghindari kecurangan petugas SPBU dilansir IniSumedang.Com dari Instagram bossgps.id.

  1. Mintalah Meteran Mulai dari Nol

Meski banyak SPBU yang telah menerapkan hal tersebut sebagai salah satu prosedur utama. Namun tidak ada salahnya, pembeli mengingatkan petugas SPBU. Hal ini untuk menghindari kecurangan dari petugas yang nakal.

  1. Selalu Awasi Lajunya Meteran

Meski meteran sudah dimulai dari nol, pembeli bahan bakar tidak ada salahnya mengawasi lajunya meteran SPBU. Hal ini untuk mengamati jika ada praktek kecurangan yang lain.

  1. Kenali kapasitas tangki bahan bakar kendaraan

Pengendara wajib mengenali kapasitas kendaraannya hal ini untuk menghindari praktek kecurangan. Sehingga ketika mengisi bahan bakar hingga penuh, pengemudi bisa memastikan sesuai dengan kapasitas. Bila tak sesuai dan menemui kejanggalan, pemilik kendaraan bisa mengadu ke pihak pertamina.

  1. Mintalah Struk Pembelian Bahan bakar

Sebisa mungkin mintalah struk pengisian bahan bakar kepada petugas SPBU.

  1. Melapor

Jika pengendara menemukan aksi kecurangan, segera melaporkan hal tersebut ke pihak pertamina dengan menghubungi contact center 135

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menghindari dari tindakan kecurangan oknum petugas SPBU yang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat.