Wujudkan Ketahanan Pangan Kodim 0610 Sumedang Tanam Jagung Hibrida

  • Bagikan

CIMALAKA – Dalam Rangka Pembinaan ketahanan Pangan Tahun 2021 Kodim 0610/Sumedang Triwulan II Ta 2021 “Mewujudkan Binter Yang Adaptif Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Di Wilayah Pada Masa Pandemi Covid 19”, Kodim 0610/Sumedang  melaksanakan penanaman  jagung jenis Hibrida pada Jum’at (18/06/2021) di Blok Pasir peusing desa Naluk Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Penanaman jagung tersebut di lahan percontohan uji coba pupuk bios 44 DC Kodim 0610/Sumedang dilahan tidur bekas galian pasir yang di kelola oleh Kelompok Tani Sariwangi bekerjasama dengan Kodim 0610/Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si mengatakan Penanaman jagung kali ini merupakan  yang ke 3 kalinya dilakukan oleh kodim 0610/Sumedang dengan Kelompok Tani Sariwangi dan hasilnya sudah menunjukan hasil yang sangat bagus.

“Ini kita lakukan juga sebagai wujud mendukung program pemerintah  untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional”. Ujar Dandim.

Baca Juga : Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0610 Sumedang Gelar Donor Darah

Kata Dandim, kegiatan ketahanan pangan yang seperti ini harus terus lanjutkan, yang manfaatnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Dan setiap kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih ada disekitar kita, dan pada kesempatan ini juga saya  berikan bantuan bibit jagung kepada kelompok tani sariwangi untuk ditanam sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal”. Ucapnya.

Kegiatan penanaman jagung tersebut dihadiri oleh, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa.S.E.,M.Si, Perwira Staf Jajaran Kodim 0610/Sumedang, Danramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang, Kepala UPTD Pertanian Cimalaka Sdr Dadi, Camat Cimalaka yang diwakili oleh Anggota Satpol PP Sdr W.Arifin , Kapolsek Cimalaka, perwakilan Anggota Kodim 0610/Sumedang, Sekdes Naluk beserta aparat Desa, dan Anggota Kelompok Tani Sariwangi Desa Naluk.

  • Bagikan