Banner Iklan bjb

Waspadai Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, Polsek Pameungpeuk Tinjau Prokes di Tempat Wisata

Waspadai Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, Polsek Pameungpeuk Tinjau Prokes di Tempat Wisata

BANDUNG – Untuk mewaspadai kemunculan Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Jajaran Polsek Pameungpeuk, Kabupaten Bandung terjun meninjau penerapan prokes (protokol kesehatan) diwilayah hukumnya.

Patroli untuk mencegah penyebaran Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 itu dilakukan jajaran Polsek Pameungpeuk dengan cara menyisir sejumlah tempat wisata yang berada di Kecamatan Arjasari.

Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq berharap dengan terjun kembali memasifkan pengawasan ini. Jadi salah satu upaya dalam mencegah penyebaran dan infeksi Covid-19 khususnya subvarian Omicron BA.4 dan BA.

“Kami pun berkoordinasi dengan semua pengelola obyek wisata agar memastikan para pengunjung dan juga pengelola tetap menerapkan standar protokol kesehatan,” ungkap Ivan kepada sejumlah wartawan.

Pihaknya, lanjut Ivan Taufik, juga meminta pengelola objek wisata tetap menyediakan tempat cuci tangan. Serta pengaturan jarak pengunjung agar tidak berkerumun. Sesuai aturan kebijakan pemerintah sebelumnya.

“Kami pun akan terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tetap disiplin prokes. Bukan hanya pengelola wisata tapi sejumlah layanan publik lain pun harus tetap menyediakan standar prokes,” tutur Ivan.

Selain memantau prokes, dijelaskan Ivan, jajarannya yang rutin melakukan monitoring wilayah itu menjadi cara untuk memastikan situasi keamanan kondusif serta tidak ada gangguan kamtibmas di sejumlah tempat.

“Melalui pendekatan dialogis kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas. Jika ada hal yang meresahkan kami minta masyarakat segera melaporkan kepada kepolisian,” tandasnya.