Wajib Tahu, 5 Jenis Kartu ATM bank bjb

  • Bagikan
Kartu ATM BJB

BANDUNG – Peran kartu ATM sebagai alat bertransaksi keuangan di era digital, sangat vital dan tak terpisahkan dari keseharian. Di era milenial, nyaris semua proses jual beli juga mengandalkan kartu sakti yang wajib Anda bawa saat bepergian.

Tak terekecuali bank bjb, perbankan yang lahir dan besar di Jawa Barat ini juga mengeluarkan sederet kartu ATM yang bisa digunakan untuk bertransaksi keuangan. Setiap nasabah bank bjb pun memegang kartu yang jenisnya berbeda-beda.

Nah sebelum mengetahui jenis-jenis kartu yang ditawarkan bjb itu ada apa saja, yuk kita bahas secara lengkap mengenai produk setiap jenis kartu ATM dengan berbagai manfaat bagi nasabahnya.

Bagi Anda yang akan membuka rekening tabungan dari bjb, nantinya bisa memilih jenis kartunya. Lalu apa saja jenis kartu ATM-nya? Simak ulasan berikut:

Apa Itu Kartu ATM?
Kartu ATM merupakan sebuah kartu plastik yang diciptakan sebagai fasilitas untuk memudahkan nasabah bank dalam melakukan transaksi.

Transaksi dapat dilakukan sendiri bisa seperti cek saldo, tarik tunai, setor tunai, transfer pembayaran dan lainnya.

Semua bank yang ada di Indonesia sudah memberikan fasilitas bernama kartu ATM kepada setiap para nasabahnya.

Tidak terkecuali pada nasabah bank BUMD milik Pemerintah Jawa Barat dan Banten atau lebih dikenal dengan bjb.

Untuk jenis kartu ATM yang diberikan oleh bank bjb kepada nasabahnya sendiri tidak jauh berbeda dengan bank lainnya. Berikut jenis kartu ATM tersebut:

  1. Silver
    Kartu ATM pertama sendiri yaitu kartu ATM Silver. Sama seperti kebanyakan kartu Silver di bank lain, kartu Silver dari bjb juga menjadi salah satu jenis kartu ATM dengan limit terendah.
  2. Classic
    Untuk kartu ATM Classic sendiri bisa dikatakan menjadi jenis kartu ATM menengah jika dilihat dari limit yang diberikan. Kartu ini banyak dipilih atau digunakan oleh nasabah bjb.
  3. Gold
    Jenis kartu Gold juga bisa dikatakan menjadi salah satu jenis yang limit transaksinya tertinggi dibanding dengan dua jenis kartu ATM sebelumnya. Ini terkadang banyak digunakan oleh nasabah bank bjb yang memiliki transaksi cukup banyak per harinya.
  4. Gold (Visa)
    Selain 3 jenis kartu ATM di atas, pada tahun 2017 pihak bank bjb mengeluarkan produk kartu ATM Visa jenis Gold. Yang dilihat dari limit-limitnya tidak jauh berbeda dengan kartu privat label Gold di atas.
  5. Platinum (Visa)
    Sama dikeluarkan pada tahun yang sama dengan jenis kartu Visa Gold, jenis kartu Platinum ini bisa dikatakan menjadi salah satu jenis kartu ATM tertinggi yang dikeluarkan oleh bank bjb.

Untuk limit dari kartu yang sudah disebutkan di atas, di setiap kartunya memiliki limit yang berbeda-beda. Lebih jelas mengenai limit setiap jenis kartu ATM.

  • Bagikan