Banner Iklan bjb

Wabup Sumedang: Pramuka Sebagai Wadah Pendidikan Karakter Bagi Anak

Anggota Pramuka saat swafoto bersama Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan pada pembukaan Pesta dan Bazar Pramuka.

INISUMEDANG.COM – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang Erwan Setiawan mengatakan. Anggota Pramuka Siaga yang berumur 7 sampai dengan 10 tahun akan sangat mudah dalam menerima pola pendidikan karakter.

Oleh karena itu peran serta dari berbagai pihak, diantaranya para Pembimbing dan Pembina Pramuka sangat dinantikan. Untuk mengaktualisasikan seluruh kompetisi anggota Pramuka Siaga. Sehingga mampu menjadi generasi muda yang tangguh dalam menghadapi realitas kehidupan.

Demikian dikatakan Wabup Sumedang Erwan Setiawan saat membuka Pesta dan Bazar Pramuka Siaga Kwartir Ranting Sumedang Selatan. Dalam upacara yang digelar di Lapangan Kodim 0610 Sumedang, Kamis (22/6/2022).

“Saya berpesan agar kegiatan ini dijadikan media untuk mencari teman sebanyak mungkin. Di samping menjadi ajang berkompetisi secara sportif dalam upaya meraih hasil yang maksimal. Kiranya kalian harus bisa lebih disiplin, lebih berani, lebih mandiri dan menjadi suri tauladan bagi teman-teman sebaya lainnya. Amalkan pelajaran dan pengalaman yang telah kalianĀ  peroleh dalam even-even berharga seperti ini dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sumedang Selatan Eli Cuhaeli mengungkapkan, Pesta Siaga merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka baik di tingkat ranting, tingkat cabang maupun tingkat pusat.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang ditujukan untuk membentuk pendidikan karakter. Jadi sangat baik sekali diikuti oleh anak-anak,” ujarnya.

Mengenai bazar, lanjut Eli kegiatan tersebut dilaksanakan selama Pesta Siaga yang diikuti oleh masing-masing gugus depan.

“Kegiatan bazarnya sendiri diselenggarakan oleh para peserta dari tiap gugus depan dalam rangka menyemarakkan Pesta Siaga,” katanya.