Banner Iklan bjb

Wabup Minta Pelajaran Agama dan Moral Diperbanyak dalam Ekskul Kepramukaan

Gerakan Pramuka
Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing dan Andalan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukasari Masa Bakti 2023-2025, di Aula SD Neglasari Kecamatan Sukasari, Selasa (24/1/23)

INISUMEDANG.COM – Wakil Bupati Kabupaten Sumedang H Erwan Setiawan selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumedang berpesan kepada seluruh kepala sekolah di Kecamatan Sukasari agar dalam ekstrakulikuler Kepramukaan ditambahkan materi keagamaan dan moral (akhlak)

Pesan itu disampaikan saat melantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Andalan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukasari Masa Bakti 2023-2025, di Aula SD Neglasari Kecamatan Sukasari, Selasa (24/1)

“Agama nomor satu, kedua moral dan Pancasila. Baru pelajaran yang lainnya. Jadi ahklak dan agama yang paling utama sebagai pondasi generasi muda kita kedepan,” katanya.

Wabup juga meminta agar ekstrakulikuler Pramuka menjadi pilihan dan kebanggaan generasi muda sebagai sarana pendidikan agama, moral dan akhlak serta kecintaan tanah air melalui Pancasila.

“Tolong itu ditanamkan. Saya bisa berdiri di sini sebagai Ketua Kwarcab dan Wakil Bupati berkat didikan Pramuka. Organisasi pertama yang saya ikuti adalah Pramuka dimana saya dididik untuk saling menghargai,” ucapnya.

Wabup juga mengucapkan selamat kepada jajaran Kwaran Kecamatan Sukasari masa bakti tahun 2023-2025 yang baru saja dilantik.

“Mudah-mudahan kepengurusan yang baru bisa melaksanakan tugas dengan amanah yang baik dan tanggung jawab. Terus tingkatkan kuantitas dan kualitas Pramuka, berkreasi dengan kegiatan yang positif,” ucapnya.

Wabup meyakini bahwa generasi muda Pramuka Kecamatan Sukasari adalah generasi yang unggul, maju dan hebat dan kreatif.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, Gerakan Pramuka lebih maju dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sukasari H Agus Wahyudin yang dilantik sebagai Mabiran Gerakan Pramuka Sukasari dalam sambutannya berharap agar bisa melanjutkan cita-cita para pendiri Gerakan Pramuka.

“Semoga kami dapat membina generasi muda dan meningkatkan pendidikan sehingga diharapkan generasi muda kita akan lebih baik dan menjadi generasi yang tangguh,” harapnya.