Wabup Erwan Pantau Langsung Pilkades Serentak

  • Bagikan
Wabup Erwan

INISUMEDANG.COMWakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian memonitor Pilkades Serentak Tahun 2021 di tiga kecamatan, Rabu (26/10/2021).

Beberapa TPS yang ditinjau langsungĀ  Wabup yaitu TPS Desa Pangadegan dan Desa Pasir Biru Kecamatan Rancakalong, TPS Desa Tanjungsari, Desa Kutamandiri, dan Desa Gunung Manik Kecamatan Tanjungsari, serta Desa Genteng dan Desa Banyuresmi Kecamatan Sukasari.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Erwan memantau langsung jalannya pesta demokrasi tingkat desa tersebut mulai dari kedatangan pemilih ke TPS, pencoblosan, hingga penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tiap TPS.

Selain itu, Wabup Erwan berkomunikasi dengan panitia Pilkades dan saksi dari masing-masing calon Kades.

“Tujuan meninjau ke beberapa TPS ialah untuk memastikan Pilkades serentak tahun 2021 ditiap Desa berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Berdasarkan hasil pantauan di beberapa titik lokasi yang dikunjungi, ia mendapati secara umum semua berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Alhamdulillah dari beberapa desa yang saya pantau, sampai saat ini rata-rata pemilih yang datang ke TPS sudah lebih dari 70 persen . Mudah-mudahan sesuai target. Semua pemilih bisa hadir sebelum penutupan TPS jam 1 siang,” tuturnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat di masing masing desa untuk tetap tenang dan selalu menjaga kondusifitas selama berlangsungnya proses demokrasi  sesuai dengan Deklarasi Damai yang telah dilakukan.

Siapapun yang terpilih, dirinya mengharapkan Kades tersebut dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik terhadap desanya.

“Masyarakat bisa memilih sesuai hati nurani dan tidak ada tekanan sehingga bisa menghasilkan kepala desa yang berkualitas, amanah dan bisa membawa perubahan desa ke arah yang lebih baik lagi,” tukasnya

  • Bagikan