Wabup Berharap Pemkab Sumedang Kembali Dapatkan WTP

  • Bagikan
Erwan Setiawan - IniSumedang.Com
Tim BPK RI mengadakan Exit Meeting dengan Wakil Bupati Sumedang di Ruang Kerja Wakil Bupati Sumedang. Selasa (27/4/2021)

INISUMEDANG.COMWakil Bupati H. Erwan Setiawan, SE berharap Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun ini kembali mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Hal tersebut diungkapkan Wabup saat menerima Tim BPK RI dalam Exit Meeting di Ruang Kerja Wakil Bupati Sumedang. Selasa (27/4/2021).

“Kami mengucapkan terimakasih atas masukannya kepada tim dari BPK RI dan nanti akan di koordinasikan dengan SKPD terkait untuk tetap berkoordinasi jangan sampai menjadi temuan. Dan  diharapkan Pemkab Sumedang mendapatkan WTP yang ke 7 kali”. Ujar Erwan.

Sedangkan Pengendali teknis BPK RI Ratnaris Hermawati menyampaikan hasil pemeriksaan, terkait Aset fisik dan non fisik.

“Melihat bahwa apa yang kami lakukan sesuai dengan kondisi yang real,  tidak ada lagi menjadi bahan Sumedang untuk memberikan pemahaman. Selain itu ada beberapa  yang masih kekurangan yaitu DISPARBUDPORA, PERKIM, DINKES dan DPMPTSP”. Terangnya.

Masih menurut Ratna, ada beberapa kategori yaitu Terkait insetif kesehatan, Pendapatan pajak (PBB), pendapatan retribusi dan dua aset dan tanah.

  • Bagikan