Turnamen Game Online di Skyland Ditutup Petugas Gabungan

  • Bagikan
Skyland Ditutup

JATINANGOR – Perpanjangan PPKM Darurat di Kabupaten Sumedang tak diindahkan masyarakat. Buktinya, di Apartemen Skyland City Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor masih ada aktivitas turnamen game online yang diikuti puluhan orang dari berbagai daerah. Alhasil, turnamen yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah ini ditutup paksa petugas gabungan Satpol PP TNI dan Polri.

Kabid PPUD Satpol Sumedang, Yan Mahal Rizzal mengatakan penutupan paksa itu berkaitan dengan PPKM Darurat dan Perbup Sumedang Nomor 69 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sumedang.

“Pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021 sekira pukul 12.00 wib bertempat di wilayah Kecamatan Jatinangor Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Monitoring Sekaligus Penutupan Tournamen Game Online di apartemen Skyland City Desa Hegarmah sesuai dengan Perbup Sumedang Nomor 69 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat. Kami melakukan teguran ke pengelola, karena memang yang menyelenggarakan pihak luar,” ujarnya.

Rizzal menambahkan, pihak apartemen hanya menyewakan tempat ke penyelanggara. Sementara kewenangan tindak pidana ringan (Tipiring) ada di kepolisian. Termasuk, petugas hanya memberikan teguran kepada penyelenggara, jika besok lusa masih menyelenggarakan, maka akan di sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Menurut Rizzal, penyelenggara dan peserta telah abai karena menyelenggarakan kegiatan ditengah PPKM Darurat. Pihak penyelenggara telah melanggar protokol kesehatan baik perorangan maupun berkelompok tidak memakai masker dan adanya kerumunan.

“Setelah kita cek, ternyata benar ada kegiatan, karena bukan kategori esensial dan kritikal, jadi kita tutup dengan menempel stiker pelanggar Prokes dan memasang garis line. Para pelanggar lebih dari 10 orang, sehingga ada indikasi pelanggaran protokol kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Satpol PP Kabupaten Sumedang, Bhabinkamtibas Desa Hegarmanah, AIPTU Syarif Hidayat, Babinsa Desa Hegarmanah Serka Suparman unsur Satpol PP Kecamatan Jatinangor, dan aparat desa Hegarmanah.

  • Bagikan