Banner Iklan bjb

Tok! Kades dan Anggota DPRD Terdakwa Kasus Kekerasan Anak di Sumedang Divonis 4 Bulan Penjara

INISUMEDANG.COM – Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Sumedang. Menjatuhkan hukuman 4 bulan 15 hari kepada terdakwa kasus kekerasan terhadap anak yang melibatkan Kepala Desa Cilengkrang Kecamatan Wado Suhenda alias Ohen dan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Roy Mahendra, dalam sidang yang berlangsung, Jumat 10 Juni 2022.

Hukuman dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sumedang yang dipimpin Rianti Desiwati, SH, MH. Karena kedua terdakwa terbukti bersalah turut serta dalam tindak pidana kekerasan terhadap anak.

“Iya majelis hakim telah menyatakan kedua tersangka terbukti bersalah dan dijatuhi hukum selama 4 Bulan 15 hari tahanan”. Ujar Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Pengadilan Negeri Sumedang Leo Mampe A Sugian saat dikonfirmasi IniSumedang.Com.

Sidang putusan atas kasus kekerasan anak yang melibatkan Kades dan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang tersebut, diwarnai aksi unjuk rasa dari masyarakat pendukung korban yang terdiri dari Masyarakat Wado-Darmaraja yang digelar di Pengadilan Negeri Sumedang Km. 04, Jl. Raya Sumedang – Cibeureum No.52, Desa Serang, Kec. Cimalaka, Kab. Sumedang.

Aksi unjuk rasa tersebut, akibat ketidak puasan Hasil putusan. Berdasarkan informasi pihak keluarga korban rencana akan melakukan Banding ke Pengadilan Tinggi Jabar.