Sambut Baik PTM, Fraksi PKS Dorong Percepatan Vaksin Guru dan Pelajar

  • Bagikan
drg. Rahmat

INISUMEDANG.COMFraksi PKS DPRD Kabupaten Sumedang menyambut baik diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka pada PPKM Level 3 yang sudah berlangsung di Sumedang.

Anggota Fraksi PKS drg. Rahmat Juliadi, M.H.Kes, mengatakan, setelah hampir dua tahun lamanya para pelajar melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh, yang berdampak menimbulkan kejenuhan bagi para pelajar tersebut dan beban anggaran tambahan orangtua untuk menyediakan kuota data internet. Dengan diberlakukannya PTM, maka dapat mengurangi dampak dan beban tersebut.

“Kami menyambut baik, karena tentu setelah 2 tahun pembelajaran jarak jauh mereka akan mengalami kondisi-kondisi yang cukup berat. Dengan diberlakukannya PTM, bisa mengurangi beban-beban tersebut,” ujarnya

Namun, Rahmat menuturkan, seiring dengan diberlakukannya PTM itu, pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Sumedang agar terus melakukan percepatan vaksinasi guru dan pelajar.

“Pemkab harus bisa memastikan semua tenaga pengajar sudah divaksin, terutama guru yang terlibat PTM langsung. Selain itu, harus mulai dipikirkan vaksinasi murid SMP dan SMA yang sudah sudah dimungkinkan untuk divaksin,” katanya.

Selain itu, lanjut Rahmat, mengingat tidak semua sekolah di Sumedang dapat menggelar PTM, pihaknya meminta Dinas Pendidikan Sumedang tetap mengoptimalkan penyelenggaraan Pembelajaran Jarak Jauh.

“Tidak semua sekolah siap secara keseluruhan tatap muka, harus dipilah mana yang sudah siap mana yang belum, tidak bisa disamaratakan. Akses kepada murid yang belum siap tatap muka, artinya tetap hybrid,” tambahnya.

  • Bagikan