Respon Keluhan Masyarakat, Sejumlah Preman di Sumedang Diamankan Polisi

  • Bagikan
operasi premanisme
Dokumentasi Polsek Cimanggung Polres Sumedang

INISUMEDANG.COM – Sebagai upaya merespon keluhan masyarakat akan maraknya aksi premanisme di wilayah Kecamatan Cimanggung, Jajaran Polsek Cimanggung Polres Sumedang menggelar operasi premanisme, Rabu (24/11/2021)

Operasi premanisme itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman, dengan menerjunkan 25 personel Polsek Cimanggung.

“Pada Operasi premanisme kali ini, Kami berhasil mengamankan enam orang preman yang biasa beroperasi di sekitar kawasan pasar Cimanggung dan jalan raya Cimanggung-Pamulihan,” kata Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis.

Adapun keenam preman tersebut, yaitu berinisial AN (23), Han (36), AA (21), NAS (34), ASP ( 34), dan WO (36).

Selanjutnya, kata Herdis, para preman tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolsek Cimanggung untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta dibuatkan pernyataan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban, kenyamanan dan meresahkan masyarakat maupun para pengguna jalan.

Herdis menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan terjadinya kriminalitas dan aksi premanisme serta terciptanya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polsek Cimanggung Polres Sumedang.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan Raya Parakanmuncang – Simpang Pamulihan,” kata Herdis menegaskan.

  • Bagikan