Banner Iklan bjb

Razia Gabungan, Ratusan Botol Miras Disita Satpol PP Kabupaten Sumedang

Tim Gabungan Satpol PP Kabupaten Sumedang dan Subdenpom sita ratusan miras

INISUMEDANG.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang kembali lakukan razia dalam penegakan Perda. Dan berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) sebanyak 269 dari berbagai merk di dua tempat dalam kegiatan razia gabungan dengan Subdenpom Sumedang, Sabtu 18 Juni 2022, sekitar Pukul 16.00 WIB.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Kabupaten Sumedang Yan Mahal Rizzal mengatakan. Kegiatan razia gabungan berlangsung dalam rangka Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sumedang dalam mengamankan penyakit di masyarakat berupa minuman keras (Miras).

“Ya, kemarin kami melaksanakan penertiban dalam penegakan Perda operasi gabungan dengan Subdenpom Sumedang, di daerah Tomo dan Cijelag Kecamatan Ujungjaya. Dan Alhamdulillah, berhasil diamankan sebanyak 269 Botol minuman keras dari berbagai merk,” kata Rizzal kepada IniSumedang.Com Minggu 19 Juni 2022.

Rizzal menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang Nomor 17 Tahun 2003 Tentang Pelarangan Peredaran Minuman Beralkohol. Perda Kabupaten Smd Nomor 7 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaran Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“269 itu diamankan dari 4 pemilik/yang menguasai/menjual minuman beralkohol. Dan untuk para pemilik diperintahkan untuk menghadap ke kantor pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 Pukul 13.00 WIB. Untuk dimintai keterangan oleh PPNS,” tegas Rizzal.