PPP Sumedang Sepakati Dua Rekomendasi Penting di Muscab IX

  • Bagikan
PPP Kabupaten Sumedang

INISUMEDANG.COMDPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumedang menyatakan menyepakati dua rekomendasi penting untuk kemenangan pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pada Musyawarah Cabang (Muscab) IX yang dilaksanakan di Hanjuang Hegar Kecamatan Cimalaka, Selasa (19/10/2021).

Panitia Muscab IX DPC PPP Kabupaten Sumedang, Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani mengatakan, pada Muscab PPP kali ini, ada dua rekomendasi yang amat penting.

Pertama yaitu seluruh kader PPP Sumedang beserta struktur DPC PAC sepakat mendukung kader terbaik PPP Sumedang yaitu, H. Dony Ahmad Munir untuk menjadi Bupati Sumedang untuk dua periode.

“Pokoknya tahun 2024, kami sepakat untuk mendorong kembali Pa Bupati, untuk menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai di periode pertama,” kata Ekky kepada sejumlah awak media.

Sedangkan untuk rekomendasi kedua, sambung Ekky, yaitu target kemenangan di Pileg 2024.

“Sebagai partai pengusung sekaligus partai pendukung Bupati Dony Ahmad Munir, momentum pileg merupakan peluang untuk mendominasi legislatif. Untuk itu, kita targetkan menjadi partai pemenang pemilu di Sumedang dengan target awal 12 kursi. Jadi selain Pileg, kita juga ingin menang Pilkada nanti,” ujar Ekky.

Lebih lanjut Ekky menuturkan, pada Muscab IX DPC PPP Sumedang kali ini, selain membahas dua rekomendasi penting. Juga akan dilakukan pemilihan untuk formatur atau perwakilan yang nantinya merumuskan siapa yang akan menjadi Ketua dan kepengurusan struktural.

“Muscab PPP berbeda dengan yang lain. Dimana pada saat ini, kami melakukan sistem musyawarah sebagaimana dicontohkan oleh Umar bin Khattab dulu ketika memilih sahabat nabi selanjutnya,” ucap Ekky.

“Jadi metode pada musyawarah ini, tidak memilih ketua. Namun membentuk atau memilih perwakilan untuk formatur yang merumuskan siapa ketua dan kepengurusan struktural,” jelasnya.

Selain itu, tambah Ekky, agenda DPC PPP ini juga dalam rangka mendukung Bupati dan mensukseskan program Sumedang Simpati.

“Sebagai partai pendukung, maka kami berkewajiban untuk mensukseskan program Sumedang Simpati sampai 2023,” kata Ekky menegaskan.

  • Bagikan