Polres Sumedang, Gelar Operasi Yustisi di Perbatasan Sumedang

  • Bagikan
IMAN NURMAN OPERASI YUSTISI: Polsek Conggeang saat menggelar operasi yustisi di jalan raya Conggeang, kemarin.

SURIAN – Upaya menanggulangi penyebaran Covid 19, Polres Sumedang menggelar kegiatan woro-woro kepada warga Binaan di sekitar Dusun Cimuncang Desa Surian Kecamatan Surian sekaligus memberikan himbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta pemberian Masker Kain kepada warga sekitar lingkungan Dusun Cimuncang, Selasa (22/06/2021)

Kapolsek Surian Iptu Supriyono memimpin langsung kegiatan tersebut bersama PLT Camat Surian Nurbayana yang didampingi oleh Kasi Trantibum Kec. Surian Rudi diikuti oleh personil gabungan dari TNI, Polri dan Sat. Pol. PP.

Kapolsek Surian Iptu Supriyono menyampaikan himbauan, agar pada masa PPKM warga masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Selalu menerapkan 5 M, Rajin mencuci tangan setiap setelah beraktivitas. Selalu Menggunakan masker setiap keluar rumah sesuai standar nasional, agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter.

Lalu, masyarakat agar menghindari kerumunan dan keramaian dan agar mengurangi mobilitas warga, tidak ada kepentingan yang mendesak agar tetap di rumah.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Sumedang Khususnya di Desa Surian Kecamatan Surian,” ujarnya.

Baca Juga : Polres Sumedang Akan Gelar Vaksin Massal pada 26 Juni

Tak hanya di Perbatasan Sumedang Subang, Polres Sumedang juga melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi gabungan TNI dan Polri dan Sat Pol PP dalam rangka Penegakan Perbup No.5 tahun 2021 tentang Pengenaan sanksi administratif terhadap para pelanggar tertib kesehatan dalam pelaksanaan AKB untuk penanggulangan Covid 19 di Wilayah Kab Sumedang yang bertempat di Jalan Raya Conggeang Legok tepatnya di Wilayah Desa Jambu.

Kapolsek Conggeang IPTU. Adang Sobari., S.H mengatakan giat tersebut dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Program Pemerintah dalam rangka Penegakan disiplin dan sanksi Administratif yang diberikan kepada para pelanggar Protokol Kesehatan supaya mempunyai efek jera agar tidak melakukan lagi pelanggaran Prokes.

“Giat Operasi Yustisi gabungan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan Perbup Kab. Sumedang No.5 tahun 2021 tentang penerapan sanksi administratif dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19 di Wil. Kec. Conggeang,” ujarnya.

  • Bagikan