Banner Iklan bjb

Polisi Hadirkan Area Bermain Anak di Pos Layanan Jalur Mudik Selatan

Polisi hadirkan area bermain anak di pos layanan jalur mudik selatan

BANDUNG – Jajaran Polresta Bandung kembali meluncurkan inovasi baru dalam menyambut masyarakat yang akan pulang kampung melalui jalur mudik Selatan. Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik menyongsong Lebaran 2022. Polresta Bandung membuat area bermain bagi anak di Pos Layanan Cileunyi.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Kompol Rislam Harfian mengatakan. Fasilitas yang ada di Pos Terpadu Cileunyi tersebut untuk memberi layanan kepada para pemudik.

Area bermain khusus kami buat untuk pemudik yang memiliki anak kecil dan ingin beristirahat di Pos Pelayanan Terpadu Cileunyi,” kata Rislam, Sabtu 23 April 2022.

Selain tempat bermain anak, salah satu pos layanan yang dihadirkan di jalur mudik selatan (Bandung-Garut) itu turut disediakan beberapa fasilitas bagi para pemudik.

Diantaranya ruang vaksinasi booster (vaksin dosis 3), lalu mushola, toilet, pojok baca, ruang laktasi, layanan info mudik, pom mini. Hingga makanan bagi yang hendak berbuka.

“Yang menarik di pos terpadu Cileunyi pada momen Lebaran 2022 ini. Adalah kami menyediakan ruangan vaksinasi booster dan juga adanya pom mini mobile,” tutur Rislam.

Rislam menjelaskan hadirnya pom mini mobile ini bertujuan untuk membantu para pemudik yang kendaraan yang dipakainya kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

“Untuk pom mini ini kami sediakan gratis, apabila ada pemudik yang kehabisan bensin silahkan hubungi hotline kepolisian di 110. Nanti kita datangi langsung,” ungkapnya.

Lebih jauh, Kasat Lantas Polresta Bandung itu memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2022. Dengan begitu di jalur mudik selatan (Bandung-Garut) diprediksi akan terjadi pada 28 April 2022.

“Maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh pemudik untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan,” kata Rislam.