Banner Iklan bjb

Polisi Ciduk Ketua RW Penganiaya Calo Pegawai Pabrik Asal Majalaya

Kepolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo

Bandung, INISUMEDANG.COM – Polresta Bandung ciduk 1 dari 4 penganiaya seorang calo pegawai pabrik asal Majalaya, Kabupaten Bandung. Yang videonya sempat beredar dan viral di media sosial (medsos).

Polsek Majalaya Ciduk Pelaku berinisial P yang diketahui seorang Ketua RW dalam kurun waktu 2 jam. Usai menganiaya calo pegawai pabrik bersama rekan-rekannya di PT Jiale Kampng Leuwidulang, Desa Sukamaju.

Dalam keterangannya, Kepolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan. Kejadian penganiayaan kepada korban berinisial D berusia 53 tahun itu terjadi pada Jumat 10 Juni 2022 sekira pukul 10.00 WIB.

“Korban D dan pelaku P yang merupakan Ketua RW itu sama-sama calo pegawai pabrik yang ada di Majalaya. Mereka terlibat cekcok saat membawa calon pegawai yang akan bekerja,” ujarnya, Minggu 12 Juni 2022.

Saat keduanya bertemu, lanjut Kapolresta Bandung, menurut pengakuan dari pelaku si korban D ini mengeluarkan kata-kata yang dirasa kurang pantas diucapkan hingga akhirnya si pelaku P pun jadi tersinggung.

“Saat keduanya berada di luar pabrik, salah satu pelaku membawa golok. Korban pun mencari perlindungan dan mengambil senjata sajam. Tapi pelaku saat itu bersama kawannya sedangkan korban sendiri,” tuturnya.

Aksi penganiayaan pun, lanjut Kusworo, akhirnya terjadi. Korban mendapatkan luka yaitu dua sayatan golok di tangan sebelah kanan kemudian di betis kanan. Saat ini korban sedang dalam perawatan medis.

“Pelaku penganiayaan berjumlah 4 orang. 1 dari 4 orang penganiaya yakni P berhasil diamankan, sedangkan 3 pelaku lainnya AS, T, dan I masih buron dan dalam pengejaran personel oleh Polresta Bandung,” ungkapnya

“(Pelaku) P terancam hukuman 5 tahun penjara karena melanggar pasal 170 Jo 351 KUHPidana tentang kekerasan dimuka umum terhadap seseorang yang dilakukan secara bersama-sama,” sambung Kusworo.