oleh

Personil Gabungan Razia Lapas Kelas II B Sumedang

INISUMEDANG.COMPolres Sumedang melakukan Razia di Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Jalan Prabu Geusan Ulun No. 40 Sumedang, Selasa malam (5/4/21).

Menurut Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Djoko Susilo. S.T., mengatakan Sasaran dalam razia tersebut barang atau benda yang dilarang berada di kamar hunian.

“Sasaran dalam adalah barang atau benda yang dilarang berada di kamar hunian, berupa Sajam, Narkoba, Alat Komunikasi / HP, Benda / Barang yang dianggap berbahaya atau membahayakan”. Ujarnya.

Kata Kabag Ops, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Lapas di Indonesia termasuk Lapas kelas IIB Kab. Sumedang.

“Sedangkan tujuannya untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan barang – barang yang dilarang berupa Sajam, Narkoba dan Hp serta barang lainnya yang dianggap bisa membahayakan di gunakan oleh para penghuni atau Narapidana”. Jelasnya.

Personil yang terlibat dalam razia tersebut sebanyak 100 personil gabungan dari Polres dan Polsek, Perwakilan BNNK dan Polsus Lapas.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ka Lapas Pembina TK IV / A Imam Sapto Riadi, di ikuti Ka BNNK Kab. Sumedang AKBP. Heri Sudrajat.,AMd, Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Djoko Susilo, ST., Kapolsek Sumedang Selatan KOMPOL. Boni Yuniar. A.A., S.L.P.,M.H, Kasat Intelkam Polres Sumedang AKP. Kurniawan.,SH, dan para Padal, personil gabungan

Kabag Ops mengatakan hasil dari razia tersebut telah diamankan barang berupa Paku 40 buah, Alat Cukur 5 buah, Jarum 4 buah, Korek Api 7 buah Tali Kawat, Tali Kain, Obeng 1 buah, Silet 1 buah, Gurinda bekas 1 buah.

Kemudian diamankan juga Sendok Stainles 3 buah, Gantungan Baju Kawat 8 buah, Batu 1 Butir, Gelas Kaca 1 buah, Peniti 1 buah, Botol Kaca Minyak 2 buah, Amplas 1 buah, Acrilik 1 buah, Bolpint 3 buah, Solatif 2 buah, Kayu 1 buah, Koin uang 500 dan 1000 rupiah, Sabuk 2 buah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait