Banner Iklan bjb

Pemda Sumedang Segera Tindaklanjuti Aspirasi BPD Cikareo Selatan Soal Foto Mesra Kades

INISUMEDANG.COMPemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, memastikan telah menerima aspirasi masyarakat Desa Cikareo Selatan yang meminta Kepala Desa Tika Latikah mundur dari jabatannya.

Aspirasi warga itu disampaikan warga, setelah viralnya foto mesra di akun TikTok yang diperankan oleh Kades Cikareo Selatan Tika Latikah dan Kades Ganjaresik, Abdurahman.

“Aspirasi warga Desa Cikareo Selatan sudah masuk dari camat Wado yang mendapat disposisi untuk disampaikan ke Bupati Tembusan ke DPMD”. Kata Kepala DPMD Kabupaten Sumedang, Endah Kusyaman saat dikonfirmasi IniSumedang.Com di ruang kerjanya, Jumat 20 Mei 2022.

Selanjutnya, kata Endah, pihaknya masih menunggu instruksi dari Bupati Sumedang atas aspirasi warga Cikareo Selatan tersebu. Apakah akan ditindaklanjuti oleh DPMD atau oleh Inspektorat.

“Nanti pa Bupati yang akan menentukan akan ditangani oleh kami atau Inspektorat. Untuk menindaklanjuti aspirasi warga Cikareo Selatan itu,” ujar Endah.

Setelah mendapat instruksi dari Bupati, sambung Endah, tentunya akan ditindaklanjuti dengan melakukan pengecekan langsung atas aspirasi dari masyarakat itu.

Aspirasi Warga Minta Kades Diberhentikan

Adapun untuk aspirasi warga Desa Cikareo yang meminta Kades diberhentikan dari jabatannya, Endah menuturkan, pihaknya tentu akan melihat pelanggarannya seperti apa dan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Kalaupun warga meminta kades mundur dari jabatannya, namun kita harus lihat dulu pelanggarannya seperti apa. Dan kami pun tidak serta-merta menjatuhkan sanksi, sebelum kroscek ke lapangan terlebih dahulu,” tuturnya.

Disinggung apakah ada aspirasi serupa yang dilakukan oleh warga Desa Ganjaresik. Endah mengaku bahwa sejauh ini, hanya warga Cikareo Selatan saja yang menyampaikan aspirasinya. Dan pihaknya tidak menerima aspirasi serupa dari warga Ganjaresik.

“Hanya ada aspirasi dari warga Cikareo Selatan saja yang meminta Kadesnya mundur. Untuk Ganjaresik, sejauh ini kami tidak menerima,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang dihebohkan oleh viralnya foto mesra di akun TikTok yang diperankan oleh dua oknum Kades yang belakangan diketahui diperankan oleh Kades Cikareo Selatan Tika Latikah dan Kades Ganjaresik, Abdurahman.

Slide foto mesra dua Kades yang bukan muhrim tersebut berdurasi 32 detik itu, diunggah oleh akun Putra HG 995 yang diduga milik salah satu oknum Kades itu sendiri.

Dalam slide foto yang diunggah di Tiktok itu, kedua oknum Kades di wilayah Kecamatan Wado Sumedang itu sedang bermesraan berdua. Bahkan, dalam salah satu adegan di dalam mobil mereka menggunakan baju Dinas Kepala Desa lengkap.